Website Berita Kuliner Terlengkap

4 Makanan Khas Tasikmalaya yang Fenomenal Dan Nikmat

4 Makanan Khas Tasikmalaya yang Fenomenal Dan Nikmat

4 Makanan Khas Tasikmalaya yang Fenomenal Dan Nikmat  – Berkunjung di kota Tasikmalaya di Jawa Barat tak lengkap ransanya jika kita tidak mempunyai oleh oleh makananan khas Tasikmalaya. Meskipun kota ini lebih di kenl karena kerajinan tangannya tapi makana khasnya patut di coba.

Apalagi wisata yang baru pertama kali singgah ke Jawa Barat.  Singah ke kota Tasikmalaya mampu masukan ke dalam list travelling y. Membawa buah tangan ke kota asal seperti oleh – oleh makanan khas Tasikmalaya menarik juga bukan.

Oleh Oleh makanan khas Tasikmalaya tidak cuman enak rasanya, ternyata juga mampu tahan lama dan terjangkau harganya. Cocok di Kantong wistawaan uang membutuhkan banyak oleh – oleh enak untuk keluarga di rumah tentunnya.

Reginang

Regginang sebetulnya makan khas yang banyak di kenal di berbagai daerah di Pulau Jawa. Namanya saja berbeda beda, tapi cara pembuatannya selalu mirip saja. Dengan mengerinkan nasi di bawah terik matahari sampai kaku dan di goreng

Sedikit tidak sama dengan biasanya reginang yang ada di daerah Pulau Jawa. Reginang Oyek khas Tasikmalaya ini di gunakan degan bahan baku singkong. Kemudian di beri tambahan dengan kecur dan ketumbar untuk menambahkan cita rasanya.

Wajit

Wajit ini makanan khas Tasikmalaya yang punya ukuran kecil, ringan, dan lumayan murah. Makan ini berasal daru bahan basic gula aren atau biasa di kenal sebagai gula merah. Proses pembuatannya juga lumayan mudah

Gula Merah dan Kelapa di campur dengan beras kentan, kemudian di masak secara bersamaan. Kemudia adonan ini di masak di atas api tungku sampai masak, Baru lah wajit di bentuk kecil kecil di atas daun jagung yang udah kering. Setelah di bungkus wajit ini dapat di jemur bersama kulit jagung sampai kulit jagung mengering

Baca Juga : 5 Makanan Khas Depok yang Lezat Harus Kalian Coba

Citruk

Citruk Merupakan singkatan dari Aci Ngegetruk yang bermakna adonan tepung kanji yang ketika di makan rasanya renyah dan keras. Memang makana khas Tasikmalaya yang satu ini udah merasa sukar di temukan, kendati udah banyak ibu rumah tangga yang membuatnya sebagai pendapatan sampingan.

Makanan ini di buat dengan tepung kanji atau tepung tapioka yang di campur dengan air sampai jadi adonanan. Kemudia adonan ini di beri rempah sebagai penambah cita rasanya. Setelah itu adonan ini di bentuk jadi keping – keping kecil seperti koin rasanya citruk ini gurih dan lumayan unik sekali.

Kelontong

Kelontong ini berasal dari bahan baku beras kentan. Proses pembuatannya boasanya mengandalkan tepung beras yang di olah dengan gula aren. Jika uda tercampur rata, adonan tersebut kemudian di bentuk sebesat ibu jari rasanya yang di tawarkan dari makanan khas Tasikmalaya ini lumayan manis dan terlampau cocok untuk jadi teman minum kopi atau teh waktu pagi dan sore hari

Exit mobile version